Microsoft System Center 2012

Oleh : Febriana W.

Image

Microsoft System Center 2012 adalah sebuah platform managemen data center yang memungkinkan untuk mengelola aplikasi private cloud maupun public cloud secara lebih mudah dan efektif. Microsoft System Center 2012 sebagai solusi komputasi awan dapat digunakan untuk melakukan pengawasan ke tingkat aplikasi sehingga tidak hanya dapat memonitor server saja. Pengguna bisa memonitor infrastruktur, data center, aplikasi, dan komputasi cloud. Microsoft System Center 2012 juga mampu berintegrasi dengan platform yang berbeda-beda sehingga memudahkan pengguna yang mengggunakan produk dari vendor yang beragam.

Capability

Application Management

Image

Membantu pengguna dalam mengatur komponen-komponen aplikasi dalam konteks layanan bisnis holistic. Kemampuan Application Management yang tersedia antara lain:

1. Standardized Application Privisioning

2. Comprehensive Application Manageability

3. Deep Application Diagnostics and Insight

4. Common Application Management for Hybrid Models

Service Delivery and Automation

Image

Microsoft System Center 2012 sangat membantu dalam memudahkan dan menstandarisasi data center dengan Service Delivery and Automation yang fleksibel. Di sini pengguna melakukan integrasi dan mengembangkan toolset yang ada serta membangun workflow yang fleksibel.

Infrastructure Management

Image

Bila infrastruktur IT pengguna memiliki resource yang berjalan pada operating system yang berbeda-beda, Microsoft System Center 2012 bisa membantu dalam mengatur IT pengguna secara efisien dan mengoptimisasi ROI dari masing-masing resource.

Microsoft System Center 2012 ini sangat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan terutama yang bagi yang menempatkan aplikasi vital perusahaannya dalam layanan ini.

Semoga bermanfaat ^.^

 

reference

http://www.tempo.co/read/news/2012/04/20/072398570/Microsoft-System-Center-Solusi-Komputasi-Awan

http://www.microsoft.com/en-us/server-cloud/system-center/datacenter-management-capabilities.aspx

Leave a comment