Awal Perjalanan…

teambuilding-v.1Sukses atau tidaknya suatu tim akan sangat ditentukan oleh bagaimana kondisi tim tersebut. Untuk menciptakan kondisi yang nyaman dengan rasa kekeluargaan, kekompakan, dan ukhuwah yang tentunya “lebih berasa”, beberapa waktu yang lalu Alhamdulillah kami telah melaksanakan team building ke Kota Tua.

Jam 08.00 kami berkumpul di statisun UI bersama teman-teman dari Humas dan Mentari, lalu berangkat ke Kota Tua naik kereta Commuter Line tujuan Jakarta Kota. Kurang lebih jam 09.30 kami sampai di tempat tujuan. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Museum Bank Mandiri. Disana tiga divisi yaitu Ukhuwah, Mentari, dan Humas berpisah sesuai divisi masing-masing.

Hari itu Kota Tua sangat ramai. Banyak sekali pedagang yang menjajakan aneka barang seperti boneka, jam tangan, makanan, bahkan jasa meramal garis tangan. Kami pun berhenti sejenak di depan Museum Seni yang letaknya bersebelahan dengan Museum Fatahillah untuk sedikit menikmati makanan kecil diselingi candaan-candaan kecil dan obrolan-obrolan ringan. Tiba-tiba kami didatangi seorang anak perempuan kecil yang katanya sih dia masih kelas 2 SD. Benar-benar anak yang lucu, dengan keluguannya dia melontarkan kata-kata polos khas anak SD. Lucu ternyata.

Usai berhenti sejenak, ternyata waktu sudah hampir mendekati waktu shalat Dzuhur. Kami pun menuju masjid terdekat untuk shalat Dzuhur. Tak disangka, kedatangan kami ke masjid bersamaan dengan kedatangan teman-teman dari divisi Humas. Usai selesai shalat Dzuhur kami kembali berpisah jalan dengan teman-teman Humas.

Kami menuju Museum Seni untuk melihat-lihat berbagai karya seni lukis, patung, bahkan seni keramik dari Indonesia dan juga mancanegara. Kami juga mengunjungi Museum Wayang untuk melihat berbagai kesenian wayang yang berasal dari Negeri tercinta Indonesia dan juga seni wayang dari beberapa Negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan lain-lain. Belum puas, kami pun mengunjungi Museum Bank Indonesia sebagai penutup acara hari ini.

Satu kejutan kecil kami berikan untuk teman kami Rasumunandar Rustam yang hari itu merayakan hari ulang tahunnya. Dengan dalih games werewolf kami berniat memberinya sedikit kejutan dan hadiah. Namun kejutan itu gagal karena Nandar lebih dulu mengetahui. Sayang sekali kejutan yang kami siapkan secara mendadak itu gagal, namun semoga tetap berkesan bagi Nandar. Akhirnya kami pun mengakhiri perjalanan hari ini dan pulang kembali ke Depok. Hari yang sungguh berkesan. Semoga bisa semakin mempererat persaudaraan dan ukhuwah hingga satu tahun ke depan dan mungkin selamanya. Semoga Allah SWT memberi jalan dan ridho-Nya. Amin.🙂 (FW/NL)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s